TitiknolKaltara

Pemprov Kaltara Optimistis TNI/Polri Buat Pemilu dan Pilkada 2024 Kondusif

×

Pemprov Kaltara Optimistis TNI/Polri Buat Pemilu dan Pilkada 2024 Kondusif

Sebarkan artikel ini

Pasukan Anti Huru-Hara Polda Kaltara dengan kendaraan taktisnya diterjunkan dalam simulasi pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Bulungan, Senin 9 Januari 2023. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang optimistis TNI/Polri mampu mengamankan jalannya seluruh tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Rasa optimistis ini disampaikan Zainal usai menyaksikan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin 9 Januari 2023.

Untuk diketahui simulasi Sispamkota digelar dalam rangka Ulang Tahun ke-5 Polda Kaltara. Sispam mensimulasikan pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Personel TNI/Polri terlibat dalam simulasi pengamanan yang mengundang decak kagum hadirin dan masyarakat Tanjung Selor yang memadati lapangan.

“Ini salah satu kegiatan Sispamkota untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman yang dapat menganggu suksesnya Pemilu dan Pilkada. Tetapi pada dasarnya kita tidak berharap ada masalah. Kita ingin semua kondusif, damai, dan sukses,” ujar Gubernur.

Gubernur juga memberi apresiasi dan doa untuk Polda di ulang tahunnya yang kelima tahun.

“Selamat uang tahun Polda Kaltara. Banyak keberhasilan yang sudah diraih. Terbukti di Tana Tidung sudah ada Polres, insyallah tahun ini akan operasi SPN (Sekolah Polisi Negara) di Malinau. Jadi sejumlah personel tiap tahun bertambah terus. Mudah-mudahan di Kaltara rasio polisi dengan jumlah penduduk makin baik,” ujar Zainal. M04