TitiknolKaltara

Kirab Pemilu 2024 Berawal di Tanjung Selor berakhir di Jakarta

×

Kirab Pemilu 2024 Berawal di Tanjung Selor berakhir di Jakarta

Sebarkan artikel ini

Kirab Pemilu 2024 mulai berjalan dari Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan bersamaan dari tujuh titik lainnya di Indonesia, Selasa (14/2/2023).

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Tepat setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu 2024, KPU RI meluncurkan Kirab Pemilu 2024 serentak di tujuh titik di Indonesia.

Peluncuran digelar di Tanjung Selor (Kaltara), Jayapura (Papua), Kupang (NTT), Pulau Morotai (Maluku Utara), Pontianak (Kalbar), Batam (Kepri), dan Aceh.

Kirab Pemilu 2024 dari tujuh titik di Tanah Air itu akan berakhir di Jakarta pada 25 November 2023 mendatang.

“Kirab ini bagian upaya KPU mensosialisasikan kepada masyarakat hari pemungutan suara Pemilu Serentak yang akan jatuh pada Rabu 14 Februari 2024,” tutur Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami di titik peluncuran, di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (14/2/2023).

Ia menjelaskan tema yang diangkat dalam Kirab Pemilu 2024: Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara ini yakni “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” merupakan tema yang sangat baik.

“Kita berharap spirit pemilu ini bisa menjadi bagian yang betul-betul merekatkan kita. Perbedaan pilihan, perbedaan politik itu sudah biasa. Tentu semuanya ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Suryanata.

Untuk informasi, peluncuran ini juga diisi dengan Deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” serta penampilan tarian-tarian lokal dari tujuh titik peluncuran.

Inspektur Utama KPU RI Nanang Priyatna hadir dalam kegiatan ini. Sedang ketua dan anggota KPU RI hadir di Jakarta dan sebagian menghadiri peluncuran di tujuh titik di daerah.

Peluncuran di Tanjung Selor juga dihadiri Kapolda KAltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus, Asisten I Setprov Kaltara Datu Iqro Ramadhan, anggota KPU Kabupaten/Kota, perwakilan partai politik, dan media massa. (voi/red)