Penajam

Buka Pesta Rakyat dan Pameran KUKM HUT PPU, Bupati: Wujud Rasa Syukur

×

Buka Pesta Rakyat dan Pameran KUKM HUT PPU, Bupati: Wujud Rasa Syukur

Sebarkan artikel ini

Pesta rakyat sekaligus pameran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

Bupati Penajam Paser Utara Hamdam saat meninjau stand pameran KUKM, usai membuka Pesta Rakyat dan Pameran dalam Rangka HUT ke-21 PPU di bundaran Islamic Center, Kolometer 09 Nipah-nipah, Selasa, (7/3/2023) malam. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID, PENAJAM – Pesta rakyat sekaligus pameran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi dibuka oleh Bupati PPU, Hamdam yang dipusatkan di bundaran Islamic Center, Kolometer 9 Nipah-nipah, Selasa, (7/3/2023) malam.

Bupati PPU Hamdam mengatakan pesta rakyat ini merupakan malam kegembiraan bagi seluruh masyarakat kabupaten PPU yang dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberkahan yang diberikan kepada PPU, termasuk nikmat dengan terus terjaganya suasana yang kondosif di kabupaten PPU.

Alhamdulillah persoalan-persoalan yang kita hadapi beberapa tahun yang lalu dapat kita selesaikan dengan baik. Ditambah lagi dengan persoalan-persoalan pandemi yang kita rasakan yang telah membelenggu dan menyandra segala aktifitas kita beberapa tahun terahir. Maka dari itu bila sepatutnya pada malam ini kita merayakan melalui pesta rakyat ini sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT,” kata Hamdam.

Hamdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten PPU yang telah memberikan dukungan secara komperatif bagi terlaksananya roda pemerintahan hingga saat ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada lembaga adat, komunitas masyarakat, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat kabupaten PPU pada umumnya yang telah berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah sehingga roda pemerintahan di Kabupaten PPU berjalan baik.

“Kami berharap agar HUT ke-21 PPU momentum bangkit bersama membangun sinergitas positif, membangun kolaborasi baik antarsesama, insya Allah Kabupaten PPU ini akan semakin sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga:   Plt Bupati Sebut Direktur Perumda Benuo Taka Bisa Diprose Hukum, Ini Alasannya

Lebih jauh lanjut Hamdam bahwa pelaksanaan pesta rakyat dan pameran KUKM ini diharapkan menjadi salah satu sarana menggali, mengenalkan, memasyarakatkan, dan mengukuhkan eksistensi budaya dan kesenian di PPU, yang sekaligus menjadi bagian dari ruh keistimewaan PPU.

Dengan demikian, di era mendatang, budaya dan kesenian daerah tetap eksis bahkan mampu menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk menikmatinya, sekaligus wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke daerah.

Pesta rakyat dan pameran KUKM ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan refleksi seluruh kegiatan atau aktifitas seniman dalam berkesenian, sehingga pada gilirannya dari refleksi ini akan menghasilkan ide atau konsep berkesenian dari para seniman secara lebih baik lagi.

“Ke depan, acara seperti ini diharapkan dapat diselenggarakan dengan skala yang lebih besar lagi sehingga pesta rakyat dan pameran KUKM ini benar-benar menjadi pesta budaya dan seni, bukan saja bagi pelaku seni tapi juga bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Penggiat seni.

Pembukaan pesta rakyat ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati PPU didampingi unsur Forkopimda dilanjutkan peninjauan stan pameran KUKM. (ADV/KOMINFO)