TitiknolKaltara

Pelari Kaltara Sapu Bersih Turnamen Lari “Siaga Run 5K” di Kaltim

×

Pelari Kaltara Sapu Bersih Turnamen Lari “Siaga Run 5K” di Kaltim

Sebarkan artikel ini

Angota komunitas Tjs Runners asal Bulungan, Kaltara berpartisipasi dalam kejuaraan lari lima kilometer bertajuk “Siaga Run 5K” di Berau, Kaltim. HO

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kejuaraan lari lima kilometer bertajuk “Siaga Run 5K” yang digelar PT Berau Coal dalam di Kabupaten Berau Kalimantan Timur disapu bersih pelari asal Kalimantan Utara (Kaltara).

“Event-nya dilaksanakan pada Sabtu 11 Maret 2023, suatu kebanggan untuk kami karena juara satu, dua, dan tiga kategori umum woman dimenangkan dari perwakilan Provinsi Kaltara,” kata Ketua Komunitas Tanjung Selor Runners, Herman Minggu (12/3/2023).

Turnamen itu digelar PT BErau Coal dalam rangka menyemarakkan Bulan K3 Nasional 2023. Herman menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Berau Coal telah menyelenggarakan kejuaraan ini sehingga talenta-talenta pelari dapat disalurkan secara positif. 

Diharapkan kegiatan ini memberi dampak positif kepada seluruh komunitas lari di Kaltara dan Kalimantan Timur. 

Pelari asal Kota Tarakan Elvin Silaban berhasil finis pertama dalam kejuaraan ini. Disusul pelari asal Kabupaten Bulungan, Risam Philipus. Pelari asal Kabupaten Tana Tidung atas nama Meilani Dwi Utari keluar sebagai juara tiga meski usianya masih 10 tahun. 

Siaga Run 5K dilaksanakan di Tepian Head Office Berau Coal, Sabtu (11/3/2023) pagi, dibuka oleh Asisten I Pemkab Berau M Hendratno.

Kejuaraan ini bagian kampanye gerakan hidup sehat di lingkungan perusahaan dan lingkungan masyarakat. Mengangkat tema “Siaga Saling Menjaga” kejuaraan terbuka untuk umum dan juga terdapat doorprize dan hadiah menarik lainnya.

Operation & HSE Director PT Berau Coal, Arief Wiedhartono menyampaikan kejuaraan setiap tahun dilaksanakan dan sudah berlangsung selama lima kali dan tujuan internal dari kegiatan ini adalah kesehatan.

Melihat antusiasme masyarakat yang jumlahnya hampir mencapai ribuan peserta, maka ke depan akan dibuat kejuaran yang lebih meriah. Spot pariwisata bisa digabungkan dengan olahraga sehingga wisatawan bisa lebih banyak mengikuti kejuaraan seperti ini. 

Baca Juga:   Pos Brimob Hadir di Sebatik, Tokoh: Terima Kasih Pak Kapolda

“Ke depan bisa kita bikin event yang lebih meriah lagi. Saya kira banyak spot wisata yang sangat bagus,” ungkapnya. (m04/red)