TitiknolKaltara

Pos Brimob Hadir di Sebatik, Tokoh: Terima Kasih Pak Kapolda

×

Pos Brimob Hadir di Sebatik, Tokoh: Terima Kasih Pak Kapolda

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya menandatangani prasasti peresmian Pos Brimob Kompi 3 Sebatik, Selasa 27 Desember 2022. IST/POLDA KALTARA

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya meresmikan Pos Brimob Kompi 3 Batalyon A di Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Selasa 27 Desember 2022. 

Peresmian pos Brimob ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda yang turut disaksikan Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Noor Hudaya, dan tokoh masyarakat Sebatik H Herman Baco. 

Kapolda mengatakan secara geografis Sebatik merupakan salah satu wilayah paling utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Menurutnya hal itu membawa dampak positif seperti halnya arus manusia dan barang. 

“Namun hal ini juga memiliki tingkat kerawanan penyelundupan,” ujar Kapolda Irjen Pol Daniel.

Dan kehadiran Pos Brimob Kompi 3 Batalyon A di Sebatik Utara wujud perhatian pemerintah dan Polri di salah satu pulau terluar NKRI. 

“Polri juga akan terus bersinergi dengan unsur TNI seperti Marinir dan Pamtas serta tentunya juga dukungan dari masyarakat, sehingga tercipta kondisi yang aman,” ujarnya. 

Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah berharap kehadiran Pos Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kian menunjang dan meningkatkan tugas-tugas kepolisian di Sebatik. 

“Karena Sebatik daerah berbatasan langsung Malaysia secara daratan maupun laut. Sebagai daerah perbatasan, Sebatik memiliki tingkat kerawanan yang sangat tinggi. Baik itu penyelundupan barang, orang maupun narkotika,” ujar Hanafiah. 

“Sehingga Sebatik membutuhkan kehadiran aparat kepolisian yang profesional dan memadai untuk menangani tingkat kerawanan tersebut.Sehingga dengan berdirinya Pos Brimob di Sebatik ini dapat memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat,” lanjutnya. 

H Herman Baco dalam penyampaiannya berterima kasih kepada Kapolda Kaltara karena telah meresmikan pos Brimob di Sebatik Utara.

“Pasukan brimob ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat kita di sini. Dan terima kasih pula kepada bapak Kapolda karena anak-anak kami di 2022 ini banyak diterima menjadi polisi,” ujar H Herman Baco. 

Baca Juga:   Tutup Tahun 2022, Polda Kaltara Musnahkan 21 Kg Sabu-Ribuan Botol Miras

Untuk diketahui, kekuatan Pos Brimob Sebatik sebanyak 25 personel dan merupakan cikal bakal menjadi kompi. Personel yang bertugas di Pos Brimob ini 70% berasal dari Sebatik dan Kabupaten Nunukan. 

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Noor Hudaya memohon dukungan dan partisipasi masyarakat secara terus-menerus,” ujarnya. M04