Penajam

Anggota DPRD PPU Bijak Siap Perjuangkan Anggaran Peningkatan Kualitas Guru

×

Anggota DPRD PPU Bijak Siap Perjuangkan Anggaran Peningkatan Kualitas Guru

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Bijak Ilhamdani meminta agar seluruh kepada Kepala Sekolah Dasar untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya

Anggota DPRD Penajam Paser Utara Bijak Ilhamdani saat menjadi pembicara bintek kepala SD se Kecamatan Sepaku beberapa waktu lalu. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Bijak Ilhamdani meminta agar seluruh kepada Kepala Sekolah Dasar untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya.

Karena kemampuan ini untuk mengimbangi kemajuan dunia pendidikan yang begitu cepat berubah.

Bahkan saat ini dibutuhkan kepala sekolah yang berkualitas yang mumpuni dan mampu beradaptasi dengan kemajuan sehingga bisa menghasilkan murid yang lebih berkualitas.

“Dalam menghadapi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, maka kualitas guru khususnya guru SD dan kepala sekolah harus menyiapkan diri. Salah satunya dengan meningkatkan SDM,” katanya.

Bukan hanya itu lanjutnya, kualitas dalam mengajar juga perlu ditingkatkan bagi para guru.

Mengenai bintek kepala SD se-Kecamatan Sepaku lanjutnya, bisa menjadi role model atau percontohkan untuk kecamatan lain dalam meningkatkan pendidikam di IKN Nusantara.

“Untuk itu, mereka harus cepat beradaptasi terhadap perkembangan sistem pendidikan,” katanya.

Bijak yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD PPU ini menyatakan, peningkatan SDM kepala sekolah dan guru ini memang menutuhkan anggaran.

Namun demikian, ia menyatakan siap memperjuangkan anggaran untuk meningkatkan kemampuan para guru.

“Kalau untuk pendidikan tentu perlu didukung anggaran, apalagi mandatory 20 persen APBD untuk pendidikan.

Tapi Insya Allah karena situasi PPU saat ini lebih membaik dibanding beberapa tahun sebelumnya, dapat dibuktikan dengan program kegiatan fisik dan nonfisik yang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya, maka kami akan mencoba perjuangkan anggaran untuk peningkatan kualitas para guru,” katanya. (ADV/DPRDPPU)