Tarakan

Gubernur Zainal Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tarakan

×

Gubernur Zainal Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tarakan

Sebarkan artikel ini

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang memberi dukungan moril kepada salah satu warga terdampak kebakaran di RT 21 Jembatan Bongkok, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat pada Jumat (30/6/2023). DKISP/RED

TITIKNOL.ID, TARAKAN – Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang meninjau lokasi kebakaran dan memberi bantuan senilai Rp850 juta di RT 21 Jembatan Bongkok, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Jumat (30/6/2023).

Kebakaran terjadi pada Kamis (29/6/2023) , saat masyarakat tengah merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriyah.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran menyebabkan 90 rumah penduduk ludes terbakar dan 414 warga harus mengungsi di posko darurat SDN 019 Jembatan Bongkok.

Gubernur Zainal Paliwang mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah tersebut.

“Semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan iklas dalam menerima cobaan ini, yakinlah musibah yang diberikan Allah ada hikmah di baliknya,” ujarnya.

Usai meninjau permukiman warga yang terkena imbas dari kebakaran tersebut, Gubernur memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah itu.

Ia pun berharap bantuan dapat meringankan serta menjamin pengungsi yang sementara menempati posko mendapatkan seluruh fasilitas serta dipenuhi kebutuhan dasarnya. (dkisp/red/adv)