Dua Pelajar Kaltara Ini Masuk Deretan Paskibraka Nasional 2023

Ilustrasi – Kepala Dispora Provinsi Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing mengalungkan tanda peserta seleksi Paskibraka. DKISP/RED

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kepala Dispora Provinsi Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing menyebut Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menetapkan dua orang akan mewakili Kaltara pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023 di Jakarta.

“Kita sudah dapat informasi dari Pusat antara 13 atau 14 Juli mendatang Paskibraka Nasional wakil Kaltara akan berangkat ke Jakarta,” ungkap Obed Daniel, Senin (3/7/2023). 

Dua anggota Paskibraka Nasional utusan Kaltara yaitu Muhammad Rahmat asal SMA Hang Tuah Tarakan. Lalu, Melli Friska asal SMK Negeri 1 Tanjung Selor. 

“Selama mereka di Jakarta mereka dibiayai dan dalam pengawasan tim panitia BPIP Paskibraka RI,” ujarnya. 

Keduanya akan bergabung dalam tim Paskibraka Nasional dari daerah lain di Indonesia pada 15 Juli dan akan mengikuti pengarahan.

Sebagai informasi, anggota Paskibraka berasal dari siswa SMA atau sederajat di kelas 10 atau 11. Paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan pelatihan. (dkisp/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *