TitiknolKaltara

Gubernur Hadir Langsung Beri Motivasi Kontingen Kaltara di Semarang

×

Gubernur Hadir Langsung Beri Motivasi Kontingen Kaltara di Semarang

Sebarkan artikel ini

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang disambut disambut di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Senin (17/7/2023) malam. DKISP/RED

TITIKNOL.ID, SEMARANG – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang menginjakkan kaki di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Kaltara tiba di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Senin (17/7/2023) malam, pukul 17.50 waktu setempat.

Tampak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Obed Daniel, bersama pemerintah setempat menyambut kedatangan Gubernur Zainal Paliwang setibanya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel mengatakan kehadiran Gubernur Kaltara, selain bentuk apresiasi juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung prestasi olahraga dan atlet-atletnya.

“Tentu momen ini menjadi sangat penting dan membawa semangat dan keberhasilan bagi kontingen Kaltara yang akan bertanding dalam ajang Pornas Korpri XVI,” terang Obed Daniel.

Saat ini, tim futsal Provinsi Kaltara memastikan diri menjadi juara Grup B usai mengandaskan perlawanan Provinsi Jambi. Tampil dominan sejak awal laga, tim futsal Kaltara menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Jambi.

Raihan 3 poin ini membuat tim futsal Kaltara bertengger sebagai juara Grup B dan akan menghadapi runner up Grup A.

Di Grup B, Kaltara bergabung dengan tim futsal dari Jambi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA), dan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Tim futsal Kaltara berhasil memasuki babak 32 besar yang dilaksanakan pada, Rabu (19/7/2023).

Selain futsal, Kaltara juga bertanding pada 8 dari 10 cabang olahraga (cabor). Yaitu bola voli, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, gateball, catur dan balap sepeda.

Adapun kontingen Kaltara berjumlah 140 orang terdiri dari 92 atlet, 13 pelatih, 15 official dan 17 pengurus atau panitia. (dkisp/red/adv)