TitiknolKaltara

Kapolda Kaltara Ikuti Rakernis Baharkam Polri 2023, Begini Pesan Kapolri

×

Kapolda Kaltara Ikuti Rakernis Baharkam Polri 2023, Begini Pesan Kapolri

Sebarkan artikel ini

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya (tengah) dan Wakapolda Brigjen Pol. Kasmudi (kiri) menyimak penyampaian Kapolri secara virtual di Tanjung Selor saat Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Baharkam Polri yang digelar di Yogyakarta, pada Selasa (12/9/2023). POLDA KALTARA

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya serta Wakapolda Brigjen Pol. Kasmudi secara virtual mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Baharkam Polri yang digelar di Yogyakarta, pada Selasa (12/9/2023).

Rakernis itu dibuka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dalam penyampaiannya mengapresiasi seluruh jajaran Baharkam Polri atas dedikasi, loyalitas, serta pengabdian dalam menjalankan tugas kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Berbagai kegiatan yang bersifat Internasional dapat berjalan dengan baik, seperti KTT ASEAN, sebelumnya seperti masa pandemi Covid-19, G20, dan AMMTC, serta kegiatan pengamanan yang lain berjalan dengan aman,” tutur Kapolri.

Rakernis Baharkam Polri 2023 bertajuk “Sinergi Berkelanjutan Fungsi Harkamtibmas dalam Pengamanan Pemilu 2024 guna Mewujudkan Indonesia Maju”.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga menekankan arahan Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh anggota Polri untuk menjaga kepercayaan publik terhadap Polri dengan berbagai macam terobosan.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran menyampaikan bahwa jajaran Baharkam Polri senantiasa hadir dalam mendukung program Pemerintah serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut juga memaparkan program unggulan Baharkam Polri untuk memperkuat koordinasi dan waktu untuk menggelar program unggulan yang berorientasi pada pengembangan dan penguatan kepolisian di bidang hukum.

Hadir pada pembukaan Rakernis Baharkam Polri tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pejabat Utama Mabes Polri, Jajaran Baharkam Polri, Kapolda DIY, serta disaksikan secara serentak melalui zoom oleh seluruh Polda di Indonesia, termasuk Polda Kalimantan Utara.

Baca Juga:   Kapolda Kaltara Kembalikan Kombes Teguh jadi Kabid Propam

Adapun Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya dalam beberapa kesempatan selalu meminta personelnya untuk menjadi polisi anggota Polri baik dan disiplin dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun.

“Jadilah polisi yang profesional dan dicintai masyarakat,” tutur Kapolda Kalimantan Utara. *