Dinas Perkimtan Mulai Benahi Alun-Alun Depan Kantor Bupati PPU

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU), sedang melakukan pembenahan sejumlah fasilitas di Alun-Alun depan Kantor Bupati PPU

Alun-Alun depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara mulai dibuka untuk aktifitas setiap Sabtu malam atau malam minggu baik untuk kegiatan UMKM maupun hiburan. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), sedang melakukan pembenahan sejumlah fasilitas di Alun-Alun depan Kantor Bupati PPU.

Hal ini dilakukan karena setiap Sabtu malam atau malam minggu mulai digunakan masyarakat untuk kegiatan UMKM maupun hiburan.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU),Muhammad Yusuf Basra menjelaskan, sejak Juli lalu Alun-Alun memang sudah mulai dibenahi secara berlahan-lahan.

Ia mencontohnya mulai membenahi lampu menerangan yang selama ini banyak mengalami kerusakan.

“Sekarang pembenahan khususnya lampu penerangan itu mencapai 90 persen. Memang ada sejumlah jaringan yang rusak dan itu kami benahi secara berlahan-lahan,” katanya.

Yusuf menyatakan, selain lampu drainase juga dibenahi agar saat hujan taman tidak tergenang.

Mengenai air mancur, ia menyatakan sebelumnya memang ada kerusakan namun setelah dibenahi kini sudah dioperasikan lagi.

Ia menjelaskan, pembenahan ini dilakukan karena aset Alun-Alun tersebut sudah diserahkan kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU).

“Artinya itu menjadi tanggung jawab kami untuk memelihara maupun memperbaiki bila ada kerusakan,
ucapnya.

Yusuf menyatakan, saat ini Alun-Alun depan kantor Bupati menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk hiburan, karena selain menampilkan hiburan juga stand UMKM yang menyediakan berbagai jajanan di lokasi tersebut. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *