9.094 Personel Limnas Balikpapan Dapat BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Sebanyak 9.094 petugas Linmas di Balikpapan akan mendapatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara gratis

LINMAS – Ribuan personel Linmas Balikpapan mengikuti apel serah terima Linmas yang digelar di Stadion Batakan pada hari Rabu (7/2/2024). TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,BALIKPAPAN – Sebanyak 9.094 petugas Linmas di Balikpapan akan mendapatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara gratis.

Mereka akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 yang akan digelar 14 Februari mendatang.

Walikota Balikpapan Rahmad Masud menjelaskan, pemberikan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota kepada Limnas.

 Rahmad berharap agar BPJS Ketenagakerjaan ini tidak digunakan sampai tugas mereka selesai.

“Kalau digunakan berarti ada sesuatu. Tapi paling tidak ini kami sudah antisipasi,” ucapnya saat apel serah terima Linmas yang digelar di Stadion Batakan pada hari Rabu (7/2/2024).

Ia menjelaskan, para Linmas memiliki tugas yang sangat luar biasa karena mereka berjasa untuk mengawal dan mensukseskan pemilu 2024.

Sementara itu, Wakil Kepala Kantor Wilayah Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Anang Rafidi mengatakan petugas linmas ini akan mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Mereka mendapatkan jaminan ini selama sebulan masa pemilu. Iuran sudah ditanggung penuh Pemerintah Kota Balikpapan. Jadi para petugas ini sudah tidak terbebani lagi untuk membayar iuran,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *