Diresmikan Walikota Samarinda Andi Harun, Perwira hingga Anggota Kodim 0901 Punya Rumah Dinas Baru, Dibangun Pakai APBD

TITIKNOL.ID – Walikota Samarinda, Dr. H. Andi Harun, meresmikan kantor dan rumah dinas Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Samarinda, Kamis (22/2/2024). Peresmian ini merupakan bagian dari bantuan Pemerintah Kota Samarinda kepada TNI-Polri di kota tersebut, yang meliputi kendaraan operasional, perumahan, dan perkantoran.

Andi Harun mengatakan, bantuan ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan kepada aparat keamanan khususnya TNI, telah berjasa dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kedaulatan negara, khususnya di Kota Samarinda. Ia berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kinerja, serta mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan forkopimda.

“Kami sangat menghargai dan menghormati TNI-Polri yang selalu setia dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Kami berikan bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan kerjasama kami dan berharap bantuan ini bermanfaat dan memberikan motivasi untuk terus berdedikasi bagi bangsa dan negara,” ujar Andi Harun.

Ia menambahkan, Pemkot Samarinda melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah dinas untuk perwira, dengan nilai pekerjaan terkontrak sebesar Rp5,5 miliar dan anggota, dengan nilai pekerjaan Rp6,7 miliar.

Untuk perwira meliputi 14 unit rumah tipe 70, untuk anggota meliputi 30 unit rumah tipe 45, dan kompleks perumahan tersebut dilengkapi dengan pembangunan fasilitas umum meliputi drainase lingkungan, dan dua lapangan voli.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pembangunan kantor dan aula Kodim 0901/Samarinda ini, dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda tahun akhir 2023 dengan nilai Rp8,7 miliar

Bantuan ini diapresiasi oleh Komandan Kodim 0901/Samarinda, Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, yang menyebut Andi Harun sebagai sosok yang visioner dan berjiwa besar. Ia mengatakan, bantuan ini luar biasa, mengingat ia telah berdinas selama 22 tahun dan jarang menemukan seorang kepala daerah seperti Andi Harun yang begitu peduli dan mendukung TNI-Polri.

Baca Juga:   Plt Bupati Hamdam Sebut AKBP Hendrik Hermawan Banyak Bantu Tangani Covid-19

Bantuan ini menurutnya sangat membantu TNI dalam menjalankan tugas, baik dalam penanganan kebencanaan, pendampingan masyarakat, maupun pengamanan.

“Kami berterima kasih dan bangga kepada Walikota telah merangkul semua forkopimda dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan untuk kebersamaan dan tugas kebersamaan dalam mendukung Kota Samarinda. Kami siap mendukung pembangunan Kota Samarinda yang maju dan sejahtera,” ucap Eko Supri Setiawan. (*/adv/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *