Pilot Ditemukan Selamat, Mekanik Meninggal dalam Kecelakaan Pilatus PC-6 di Kaltara

TITIKNOL.ID – Dalam peristiwa yang mengejutkan, pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE milik Smart Aviation yang dilaporkan hilang kontak pada Jumat (8/3/2024), telah ditemukan di Binuang, Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kapten M Yusuf (29), pilot pesawat tersebut, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Minggu (10/3), sementara mekanik pesawat, Deni S (35) dikonfirmasi ditemukan meninggal dunia.

“Sudah proses evakuasi ke Tarakan,” kata Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol. Budi Rachmat, Minggu (10/3/2024).

Budi Rachmat mengatakan, detail informasi proses evakuasi itu akan disampaikan secara satu pintu oleh Basarnas di Tarakan.

Untuk diketahui, sebelumnya pesawat kargo PC-6 Smart Air dikabarkan hilang kontak di wilayah Binuang, Kabupaten Nunukan sejak Jumat (8/3/2024).

Sebelumnya diberitakan, Tim SAR gabungan telah berhasil mendeteksi lokasi dan objek yang diduga puing pesawat kargo PC-6 Smart Air yang hilang kontak di wilayah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara sejak Jumat (8/3/2024).

Puing tersebut berhasil terekam oleh kamera amatir salah satu anggota tim SAR saat melakukan penyisiran dari udara menggunakan helikopter Bell 412-5224.

Lokasi puing, yang terletak di tengah hutan perbukitan terjal, menantang tim SAR dengan aksesibilitas yang terbatas melalui jalur darat.

Pesawat perintis ini membawa sembako sebanyak 21 item dengan berat 583 kilogram. Item tersebut diantaranya gula sebanyak 25 kilogram, pasta gigi, kopi dan permen. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *