Cegah Penimbunan BBM Jelang Idul Fitri, Tim Gabungan Sidak SPBU di Balikpapan

Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, PT Pertamina (Patra Niaga) dan Satreskrim Polresta Balikpapan, melakukan inspeksi mendalam ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota ini

SIDAK SPBU – Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, PT Pertamina (Patra Niaga) dan Satreskrim Polresta Balikpapan, melakukan inspeksi mendalam ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota ini. TITIKNOL.ID/HO/POLDA KALTIM

TITIKNOL.ID,BALIKPAPAN – Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, PT Pertamina (Patra Niaga) dan Satreskrim Polresta Balikpapan, melakukan inspeksi mendalam ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota ini.

Kedatangan tim tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan kualitas bahan bakar minyak (BBM) kendaraan, khususnya jenis Pertalite dan Pertamax, dalam kondisi cukup dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Tim  dipimpinKepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Balikpapan, Muhamad Anwar  menjalankan serangkaian pemeriksaan di beberapa SPBU, termasuk di Jalan MT. Haryono Kelurahan Damai.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kondisi dan kualitas BBM di SPBU tersebut berada dalam batas normal dan layak untuk dikonsumsi atau dijual kepada masyarakat.

Sales Branch Manager Kaltim dan Kaltara Pertamina Patra Niaga, Fery Fernando  menegaskan bahwa BBM yang didistribusikan di Kota Balikpapan telah menjalani proses quality control yang ketat dan memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan.

 “Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami memastikan seluruh produk BBM yang dijual di SPBU Kota Balikpapan aman serta layak untuk kendaraan. Juga stok untuk menjelang lebaran berada dalam batas aman,” ujar Fery.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Balikpapan, Kompol Ricky Richardo Sibarani menambahkan bahwa kegiatan patroli pengecekan bersama ke SPBU ini bertujuan untuk mendukung kelancaran distribusi BBM dan memastikan tidak ada praktek penimbunan BBM oleh oknum tertentu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mendukung sepenuhnya Dinas Perdagangan Balikpapan dalam memastikan kualitas dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat,” ungkap Ricky.

Baca Juga:   Jokowi Banjir Kritik Jelang Pemilu 2024, Guru Besar Minta Presiden Berhenti Cawe-cawe

Dengan dilakukannya inspeksi yang komprehensif ini, diharapkan masyarakat Balikpapan dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tenang dan lancar, tanpa perlu khawatir akan ketersediaan dan kualitas BBM untuk perjalanan mudik maupun kegiatan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *