News google
Uncategorized

Anggota DPRD PPU Sebut Warga Mulai Diserang Penyakit Akibat Debu Proyek di IKN Nusantara

×

Anggota DPRD PPU Sebut Warga Mulai Diserang Penyakit Akibat Debu Proyek di IKN Nusantara

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Sepaku, Sariman, mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat di sekitar kawasan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)

ILUSTRASI- Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Sepaku, Sariman, mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat di sekitar kawasan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Sepaku, Sariman, mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat di sekitar kawasan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Keluhan tersebut di antaranya menyangkut masalah kesehatan. Seperti yang dilaporkan masyarakat di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

“Banyak keluhan khususnya masyarakat Desa Bumi Harapan yang terkena penyakit saluran pernapasan karena debu di sana pekat sekali,” kata Sariman.

Debu tersebut diyakini imbas dari proyek IKN, yang berasal dari kendaraan-kendaraan pengangkut material yang lalu lalang di kawasan tersebut.

“Kendaraan pengangkut material bolak-balik keluar masuk, sehingga kalau hujan jadi licin dan macet. Nah, kalau panas debunya luar biasa,” tutur Sariman.

Persoalan tersebut menurut Sariman butuh perhatian khusus dari pemerintah termasuk pihak Otorita IKN.

Atas permasalahan itu Anggota DPRD PPU Dapil Sepaku ini juga memberikan saran ke pemerintah.

“Misalnya disiapkan mobil penyiram debu dari semua perusahaan-perusahaan yang lewat situ. Saya kira ini butuh perhatian karena itu menyangkut kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Advertorial/DPRDPPU)