TitiknolKaltim

Cerita Pelanggan, Pelayanan Listrik yang Mudah dan Cepat Lewat PLN Mobile!

23
×

Cerita Pelanggan, Pelayanan Listrik yang Mudah dan Cepat Lewat PLN Mobile!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Aplikasi PLN Mobile. IST

TITIKNOL.ID – Di era Industri 4.0, PLN terus berinovasi untuk menghadirkan layanan yang nyaman dan cepat kepada pelanggannya. Mengusung tagline “Semuanya Lebih Mudah”, PLN meluncurkan aplikasi PLN Mobile yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai layanan listrik langsung dari ponsel pintarnya.

Hery Trianto, Direktur Pemasaran dan Penjualan Bisnis Indonesia, merasakan langsung kemudahan yang ditawarkan PLN Mobile. Ia berbagi pengalamannya menggunakan aplikasi tersebut untuk pertama kalinya. Awalnya skeptis karena kerumitan yang sering dikaitkan dengan layanan listrik, dia terkejut dengan kesederhanaan dan efisiensi aplikasinya.

“Seorang teman meyakinkan saya bahwa semua layanan terkait kelistrikan kini tersedia di aplikasi, mulai dari pengajuan sambungan baru, peningkatan kapasitas listrik, pembelian token, hingga pembelian tiket nonton pertandingan bola voli Proliga,” jelas Hery.

Memutuskan untuk mencobanya, Hery memanfaatkan PLN Mobile untuk mengajukan pemasangan meteran listrik baru di rumahnya. Proses pendaftarannya mudah, hanya membutuhkan nomor ponselnya dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran sederhana dan verifikasi OTP.

“Saya merasa aman dan percaya diri menggunakan aplikasi ini,” kata Hery.

“Setelah menerima verifikasi email, saya cukup mengisi informasi yang diperlukan, melakukan pembayaran online, dan menunggu instalasi selesai dalam waktu 24 jam,” tambahnya.

Terkesan dengan kemudahan dan kecepatan PLN Mobile, Hery berbagi, “Bagi masyarakat awam seperti saya, aplikasi PLN Mobile sangat mudah digunakan dan memuat dengan cepat. Jelas bahwa PLN terus melakukan perbaikan dan mencari cara untuk memberikan layanan terbaik. “

Agung Murdifi, General Manager PLN UID Kaltimra, menegaskan aplikasi PLN Mobile dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang di era digital.

“PLN Mobile memang dirancang untuk memudahkan pelanggan mengakses seluruh kebutuhan listriknya dalam genggaman tangan,” kata Agung.

Baca Juga:   Data Kemiskinan Ekstrim di Samarinda Dinilai Kurang Akurat, Deni Hakim: Perlu Verifikasi Mendalam

Lebih lanjut dijelaskannya, seluruh layanan di PLN Mobile terintegrasi dan terpantau secara real-time selama 24 jam sehari.

“Informasi kemajuan pekerjaan, biaya, dan informasi terkait ketenagalistrikan lainnya sudah tersedia di aplikasi, sesuai dengan target SLA yang ditetapkan PLN. Aplikasi ini akan terus kami kembangkan lebih lanjut di masa mendatang untuk memberikan pelayanan ketenagalistrikan sebaik mungkin bagi masyarakat. pelanggan kami,” pungkas Agung. (*/pln/adv)