PSU di Perumahan Palm Asri dan Gianni Pondok Mungil PPU Mulai Dikerjakan

Dua proyek peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) di sejumlah perumahan di Kabupaten Penajam Paser Utara mulai dikerjakan

Kepala Bidang Perumahan, Pemukiman dan Pertamanan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) PPU, Khairil Achmad. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dua proyek peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) di sejumlah perumahan di Kabupaten Penajam Paser Utara mulai dikerjakan.

Tahun ini pemerintah daerah mengalokasikan anggaran puluhan miliar untuk melakukan pemenuhan sarana dan prasarana di perumahan bersubsidi.

Kepala Bidang Perumahan, Pemukiman dan Pertamanan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) PPU, Khairil Achmad ketika ditemui awak media menjelaskan di tahun ini terdapat delapan program peningkatan PSU perumahan.

“Tahun ini terdapat kegiatan PSU di delapan perumahan subsidi. Dua diantaranya sudah berkontrak,” ungkapnya.

Sementara empat paket lainnya dinilai tengah mendapatkan pemenang pelaksana kegiatan dan telah  berproses untuk penandatangan kontrak kerja. Dua paket lainnya juga masih berproses di ULP Pemkab PPU.

“Dari seluruh pengerjaan itu, rata-rata pembangunan jalan, drainase, penerangan. Memang dalam komponen PSU kan luas, ada kurang lebih tujuh item,” akunya.

Pekerjaan infrastruktur jalan yang telah berkontrak tersebut yakni pengerjaan di Gianni Pondok Mungil, Desa Giripurwa dan Griya Palm Asri, Kelurahan Sungai Parit.

“Kalau untuk di Gianni Pondok Mungil pagu dananya Rp3 miliar dan Griya Palm Asri Rp2 miliar lebih,” jelasnya.

Perumahan yang lainya yang mendapatkan perhatian di tahun ini diantaranya Rawa Indah, Palm Asri, Graha Jasber, Mutiara Labangka, Bumi Petung Residen, Nuansa Asri.

Apa yang dilakukan pemerintah daerah tersebut sesuai dengan yang diamanatkan di Undang-undang nomor 1 tahun 2011 tentang perumahan kawasan pemukiman untuk dibantu sehingga menjadi layak huni.

Dari sejumlah pengerjaan yang ada, perumahan Rawa Indah di Kilometer 3 Kelurahan Penajam yang paling besar mendapatkan alokasi anggaran.

Baca Juga:   Pj Bupati PPU Berharap Warga Gersik dan Pantai Lango Kelak Bisa Bekerja di Bandara VVIP IKN

Peningkatan jalan di perumahan itu mendapatkan alokasi anggaran kurang lebih Rp15 miliar dan masuk dalam program strategis daerah.

Untuk total keseluruhan anggaran yang dialokasikan pemerintah daerah untuk PSU perumahan dipastikan mencapai Rp20 miliar.

“Totalnya untuk bantuan penanganan PSU kurang lebih 20 miliar,” tutupnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *