News google
Balikpapan

Agenda Presiden Jokowi di Balikpapan dalam Rakrenas APEKSI, Ada 25 Kepala Daerah Bakal Hadir 

×

Agenda Presiden Jokowi di Balikpapan dalam Rakrenas APEKSI, Ada 25 Kepala Daerah Bakal Hadir 

Sebarkan artikel ini
Rakrenas APEKSI XVII kali ini akan digelar di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Event ini akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, diagendakan datang pada 4 Juni 2024. (Instagram @pemkot_balikpapan)

TITIKNOL.ID, BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan mendatangi Kota Balikpapan, yang digadang-gadang dijadikan berandanya IKN Nusantara di Kalimantan Timur pada Selasa 4 Juni 2024. 

Kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Balikpapan karena agenda kegiatan rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI. 

Kebetulan Kota Balikpapan dipilih sebagai tuan rumah event rapat kerja nasional APEKSI XVII. 

Pelaksanaan APEKSI XVII di Balikpapan ini akan suguhkan beragam acara, tidak hanya monoton. Di antaranya ada penanaman pohon, parade budaya hingga pembahasan soal Balikpapan sebagai teras bagi IKN Nusantara. 

Demikian dipaparkan oleh Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud saat konferensi pers di Lobby Balai Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (29/5/2024). 

“Saya akan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini, menjelaskan posisi strategis Kota Balikpapan sebagai teras Ibu Kota Nusantara,” ujar Walikota Rahmad Mas’ud. 

Memohon Keterlibatan Warga

Sebagai kepala daerah di Kota Balikpapan, Walikota Rahmad Mas’ud tidak lelah untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat Balikpapan untuk sama-sama kerjasama sukseskan APEKSI XVII di Balikpapan. 

Contoh sederhana yang bisa dilakukan yakni melakukan pengamanan, menjaga keamanan dan ketertiban perkotaan Balikpapan, termasuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. 

Pastinya kegiatan APEKSI ini ibaratnya menjadi pertaruhan bagi wajah Balikpapan kepada masyarakat di tingkat nasional. 

Sebab kata Rahmad Mas’ud, event APEKSI XVII ini bakal dihadiri 98 kepala daerah dari seluruh Indonesia. Tentu saja bukan saja kepala daerah, namun para pendampingnya juga akan ikut hadir, pastinya Kota Balikpapan akan jadi ramai, semarak. 

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Balikpapan. Ini bukan hanya kerja pemerintah kota, tetapi kolaborasi dengan seluruh stakeholder di Kota Balikpapan,” kata Walikota Rahmad Mas’ud. 

Baca Juga:   Arditya Abdul Azis Terpilih Aklamasi Pimpin IJTI Kaltim

(*)