News google
Penajam

Jadi Pusat Olahraga Warga, Disperkimtan PPU akan Bangun Pedestrian di RTH Depan Stadion Panglima Sentik

×

Jadi Pusat Olahraga Warga, Disperkimtan PPU akan Bangun Pedestrian di RTH Depan Stadion Panglima Sentik

Sebarkan artikel ini

Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan Stadion Panglima Sentik, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur akan dijadikan sebagai aktifitas masyarakat khususnya yang ingin berolahraga

RTH – Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan Stadion Panglima Sentik, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur akan dijadikan sebagai aktifitas masyarakat khususnya yang ingin berolahraga. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM –  Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan Stadion Panglima Sentik, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur akan dijadikan sebagai aktifitas masyarakat khususnya yang ingin berolahraga.

Untuk itu, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), akan membangun pedestrian di lokasi tersebut.

Denganya adanya pedestrian nanti maka masyarakat akan melakukan aktifitas di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertamanan, Disperkimtan PPU, Khairil Achmad menjelaskan, setelah pedestrian dibangun maka RTH tersebut bisa menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk berolahraga.

Untuk membangun pedestrian, Khairil mengatakan pihaknya telah menganggarkan Rp400 juta

“Sudah ada anggaran kami siapkan Rp400 juta untuk pembangunan pedestrian,”katanya.

Pedestrian lanjutnya, adalan jalan yang dibangun khusus untuk pejalan kaki. Jalan ini dibangun di area RTH tersebut sehingga bisa digunakan masyarakat untuk beraktifitas termasuk berolahraga.

Ia mengatakan, pembangunan pedestrian ini dilakukan untuk mengurangi insentitas pertumbuhan rumput di area RTH

Khairil mengatakan, bahwa RTH dengan luasan 6,8 hektare itu membutuhkan BBM sebanyak 200 liter dan 20 rol nilon bila akan dibersihkan atau diruntis rumput setiap bulan.

“Kalau kami rintis tiap bulan anggaran yang disiapkan cukup besar juga. Makanya kami bangun pedestrian untuk mengurangi itu,” katanya.

Mengenai kapan akan mulai dibangun, ia mengatakan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan apalagi perencanaan untuk pembangunan pedestrian itu sudah ada. (Advertorial)