News google
TitiknolKaltim

Jadwal Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Nusantara Kaltim, Kini Markas Kodim dan Polres Dibangun

×

Jadwal Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Nusantara Kaltim, Kini Markas Kodim dan Polres Dibangun

Sebarkan artikel ini
MEMBANGUN IKN NUSANTARA - Desain perwujudan IKN Nusantara, istana negara dan plaza seremoni. Diagendakan, Presiden Jokowi berkantor di Ibu Kota Nusantara setelah penyelenggaraan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.  (Instagram @ikn_id)

Mengenai pembangunan gedung Mabes TNI dan Mabes Polri di Ibu Kota Nusantara direncanakan masuk tahun 2035. 

TITIKNOL.ID, NUSANTARA – Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berkantor di tempat baru di Istana Negara yang ada di Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur. 

Diagendakan, Presiden Jokowi berkantor di Ibu Kota Nusantara setelah penyelenggaraan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. 

Kegiatan upacara ini diselenggarakan di IKN Nusantara yang sejauh ini kesiapannya sudah dimatangkan. 

Sebagai langkah awal, maka Kodim dan Polres turut dibangun, seiring dengan rencana Presiden Jokowi akan berkantor di Ibu Kota Nusantara. 

Demikian dibeberkan oleh Ketua Koordinator Tim Strategi Pertahanan dan Keamanan Otorita IKN Mayjen TNI Achmad Adipati Karnawidjaja dalam Focus Group Discussion Forum Merdeka Barat 9 bertema “Merancang Benteng Pertahanan dan Keamanan IKN” secara daring pada Jumat (31/5/2024) yang dikutip oleh Titiknol.id.

Soal pembangunan Kodim dan Polres di Ibu Kota Nusantara telah dilaksanakan sebulan yang lalu. Ditargetkan segera selesai seiring dengan kepindahan Presiden Jokowi dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara. 

Karena itu nanti akan ada semacam satgas pengamanan terhadap Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara.  

“Demikian juga dari Badan Intelijen Negara juga sudah merencanakan perpindahan anggotanya dalam rangka mengamankan center of gravitiy yang sudah pindah,” beber Achmad Adipati. 

Mengenai pembangunan gedung Mabes TNI dan Mabes Polri di Ibu Kota Nusantara direncanakan masuk tahun 2035. 

“Mabes TNI itu sendiri itu baru akan dibangun menurut perencanaan yang ada di IKN itu sekitar tahun 2035 atau 2038, baru mau dibangun, baru mau digroundbreaking gedung Mabes TNI-nya. Demikian juga Mabes Polri,” beber Achmad Adipati. (*)

Baca Juga:   Pasar Baqa Diresmikan, Andi Harun: Jadi Percontohan Pasar Tradisional di Indonesia