Penajam

Dispusip PPU Gelar Pelatihan dan Magang Pustakawan SD, Ini Tujuannya

×

Dispusip PPU Gelar Pelatihan dan Magang Pustakawan SD, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusip) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar Magang Pengelolaan Perpustakaan Sekolah yang digelar  3-7 Juni 202

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusip) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar Magang Pengelolaan Perpustakaan Sekolah yang digelar  3-7 Juni 2024. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusip) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar Magang Pengelolaan Perpustakaan Sekolah yang digelar  3-7 Juni 2024.

Kepala Dispusip PPU, Muhammad Yusuf Basra, Senin (3/6/2024) menjelaskan, pelatihan dan magang ini diikuti sekitar 10 perwakilan sekolah dasar yang tersebar di Kecamatan Penajam.

Pelatihan ini lanjutnya, agar para pustakawan di sekolah bisa mengetahui standar seorang pustakwan.

“Selain mereka diberikan pelatihan juga akan magang di Dispusip selama seminggu, agar mereka paham soal pengelolaan perpustakaan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa perpustakaan sekolah  merupakan bagian penting bagi terselenggaranya proses pendidikan di sekolah.

Yusuf mengatakan, keberadaan perpustakaan beserta koleksi buku-bukunya terkait dengan materi pembelajaran secara langsung maupun tidak langsung.

“Keberadaannya akan sangat membantu bagi guru maupun peserta didiknya ketika mereka memperdalam pengetahuan yang ada dalam materi tertentu,” katanya.

Untuk pendataan ini lanjutnya, maka perlu adanya seseorang yang menguasai standar manajemen perpustakaan.

“Untuk mememuhi standar itu kami melakukan pelatihan pustakawan sekolah ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga memberikan  memberikan dukungan langsung agar pengelolaan perpustakaan di sekolah bisa lebih profesional. (Adbvertorial)