Balikpapan

Jadwal dan Titik Lokasi Pawai Budaya di Balikpapan Kaltim, Libatkan Peserta dari 65 Kota

×

Jadwal dan Titik Lokasi Pawai Budaya di Balikpapan Kaltim, Libatkan Peserta dari 65 Kota

Sebarkan artikel ini
PAWAI BUDAYA RAKERNAS - Ilustrasi kawasan Dome Balikpapan yang bakal dijadikan rute pawai budaya event Rakeras APEKSI. Sebentar lagi akan ada pawai budaya di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Event ini dalam rangka rangkaian acara rapat kerja nasional APEKSI 2024 di Kota Balikpapan. Khusus agenda pawai budaya akan dilangsungkan pada Rabu 5 Juni 2024. (Titiknol.id)

Para peserta yang ikut pawai budaya ini nantinya di antara lain berasal dari para peserta Rakrenas APEKSI dari seluruh Indonesia. 

TITIKNOL.ID, BALIKPAPAN – Sebentar lagi akan ada pawai budaya di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Event ini dalam rangka rangkaian acara rapat kerja nasional APEKSI 2024 di Kota Balikpapan. 

Khusus agenda pawai budaya akan dilangsungkan pada Rabu 5 Juni 2024. Acara dimulai pada pukul 17.00 Wita. 

Para peserta yang ikut pawai budaya ini nantinya di antara lain berasal dari para peserta Rakrenas APEKSI dari seluruh Indonesia. 

Demikian dibeberkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan, Irvan Taufik pada Senin (3/6/2024) di Balikpapan yang dikutip oleh Titiknol.id. 

“Diperkirakan ada 6.500 orang yang ikut di pawai budaya, dari delegasi yang hadir dari seluruh Indonesia. Yang terdata, sekitar ada 65 kota,” beber Irvan. 

Untuk rute pawai budaya kini sudah ditentukan lokasinya. Nantinya para peserta pawai budaya akan berjalan kaki dengan menempuh jarak sekitar satu setengah kilometer. 

Lokasi rute pawai budaya yaitu dari jalan depan KNPI hingga memutar ke BSSC Dome, Balikpapan Selatan. 

Karena itu, nantinya akan ada akses penutupan jalan sementara sebab jalurnya akan dipakai untuk kegiatan pawai budaya Rakrenas APEKSI. 

Mewakili pihak Pemerintah Kota Balikpapan, mangutarakan permohonaan maaf atas ketidaknyamanan saat ada penutupan jalan karena ada pawai budaya. 

“Kami juga menyiapkan akses jalan alternatif. Yang dari arah Pasar Sepinggan mau ke Gedung Dome bisa lewat di Jalan Kasih,” tutur Irvan.

“Kemudian dari arah Jalan Syarifuddin Yoes ke Kantor PDAM bisa melalui di jalan Perumahan Puri Indah,” kata Irvan lagi. (*)