Penajam

RTH Depan Stadion Butuh Anggaran Rp30 Miliar 

×

RTH Depan Stadion Butuh Anggaran Rp30 Miliar 

Sebarkan artikel ini

Berdasarkan hasil penyusunan perencanaan RTH depan Stadion Panglima Sentik seluas 6,8 hektare, kebutuhan anggarannya mencapai Rp30 milia

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membutuhkan anggaran Rp30 miliar untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan Stadion Panglima Sentik, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membutuhkan anggaran Rp30 miliar untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan Stadion Panglima Sentik, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam. 

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Permukiman dan Pertamanan Dinas Perkimtan PPU, Khairil Achmad mengatakan, Dinas Perkimtan telah menyusun review desain dan perencanaan RTH depan Stadion Panglima Sentik. 

Berdasarkan hasil penyusunan perencanaan RTH depan Stadion Panglima Sentik seluas 6,8 hektare, kebutuhan anggarannya mencapai Rp30 miliar. 

“Kalau full design RTH depan stadion itu Rp30 miliar kebutuhan anggarannya,” kata Khairil.

Dalam perencanaan pembangunan RTH depan Stadion Panglima Sentik, kata Khairil, akan dikombinasikan dengan lapangan olahraga untuk beberapa cabang olahraga. Salah satunya lapangan basket, hoki dan cabor lainnya. 

Selain itu, juga akan dilengkapi dengan jogging track, gazebo, area kuliner, spot foto, gedung pengelola dan fasilitas umum. 

“Kebutuhan anggaran Rp30 miliar itu sudah termasuk untuk sarana olahraga atau lapangan untuk beberapa cabang olahraga, kuliner, spot foto dan lainnya,” ujarnya. 

Dinas Perkimtan juga merencanakan akan membangun tugu adipura di kawasan RTH depan Stadion Panglima Sentik. Tugu adipura bisa menjadi salah satu spot swafoto bagi pengunjung RTH nantinya. 

“Pembangunan tugu adipura juga kami mencoba memasukkan di situ (RTH). Kalau posisinya pas, nanti bisa jadi objek yang bagus untuk swafoto,” bebernya. 

Khairil mengungkapkan, Dinas Perkimtan akan mengajukan anggaran pembangunan RTH depan Stadion Panglima Sentik saat pembahasan APBD 2025. 

Baca Juga:   Pj Bupati Makmur Marbun Ajak Masyarakat Konsumsi Bahan Pangan Lokal PPU

“Tidak masalah kalau nanti anggaran yang dialokasikan bertahap. Karena kami sudah merencanakan objek mana yang didahulukan untuk dibagun sehingga setelah dibagun tetap berfungsi,” pungkasnya. (Advertorial)