News google
Penajam

Dispusip Penajam Paser Utara Melatih Pustakawan Sekolah agar Terampil Kelola Perpustakaan

×

Dispusip Penajam Paser Utara Melatih Pustakawan Sekolah agar Terampil Kelola Perpustakaan

Sebarkan artikel ini

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar magang dan pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah yang digelar 3-7 Juni 2024

PELATIHAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar magang dan pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah yang digelar 3-7 Juni 2024. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar magang dan pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah yang digelar 3-7 Juni 2024.

Kepala Bidang Pengembangan Pembinaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Disipusip PPU Esa Mulianti menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk pengembangan keterampilan profesional, dengan memberikan kesempatan kepada peserta magang untuk mengembangkan keterampilan profesional dalam pengelolaan perpustakaan, termasuk katalogisasi, pengelolaan koleksi, dan pelayanan kepada pengguna perpustakaan.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang perpustakaan dengan memberikan pelatihan dan pengalaman praktis yang relevan.

“Memberikan pengalaman langsung dalam pengelolaan perpustakaan, sehingga peserta magang dapat memahami dan menerapkan teori yang telah dipelajari dalam konteks praktis,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelatihan dan magang ini untuk memberikan dukungan terhadap pengelolaan perpustakaan di sekolah

Bukan hanya itu, dengan adanya tenaga magang yang terlatih, diharapkan kualitas layanan perpustakaan kepada siswa dan guru dapat meningkat, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna perpustakaan.

“Memberikan pembinaan kepada peserta magang mengenai pentingnya etos kerja, tanggung jawab, dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai pengelola perpustakaan,” katanya.

Esa juga menyatakan, kegiatan ini untuk mendorong peserta magang untuk membawa ide-ide baru dan inovatif yang dapat diterapkan dalam pengelolaan perpustakaan, sehingga perpustakaan dapat terus berkembang dan mengikuti perkembangan zaman.

Melalui program magang ini, diharapkan akan tercipta pengelola perpustakaan yang handal dan kompeten, yang dapat berkontribusi secara signifikan terhadap peningkatan kualitas perpustakaan sekolah di Penajam Paser Utara. (Advertorial)