Penajam

102 Peserta Ikuti Diklat Penerbangan, Pj Bupati PPU: Disiapkan Bekerja di Bandara VVIP IKN

×

102 Peserta Ikuti Diklat Penerbangan, Pj Bupati PPU: Disiapkan Bekerja di Bandara VVIP IKN

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 102 warga dari Kelurahan Jenebora, Gersik, Pantai Lango, Kecamatan Penajam dan Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan. Pj Bupati Makmur Marbun saat menyerahkan cinderamata kepada perwakilan pemateri. TITIKNOL.ID/HO

“Saya ingin putra-putri PPU menjadi pelaku langsung, tidak jadi penonton karena hadirnya IKN tentunya menjadi peluang besar untuk kita semua,”

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Sebanyak 102 warga dari Kelurahan Jenebora, Gersik, Pantai Lango, Kecamatan Penajam dan Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan.

Mereka yang mengikuti pelatihan ini merupakan wilayah yang berdekatan lagsung dengan Pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara.

Mereka akan mengikuti pelatihan sebagai operator dan staf penerbangan.

Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menjelaskan, Diklat penerbangan ini dilakukan Pemkan PPU sebagai komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung pengembangan SDM yang mampu berdaya saing dan siap terlibat dalam hadirnya IKN.

“Saya ingin putra-putri PPU menjadi pelaku langsung, tidak jadi penonton karena hadirnya IKN tentunya menjadi peluang besar untuk kita semua,” katanya.

Ia mengatakan, pelatihan ini Pemkab PPU bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan Surabaya, sehingga para peserta  yang melaksanakan diklat betul-betul memiliki kompetensi maupun sertifikat terkait penerbangan.

Seperti Marshaller (memandu dan memakirkan Pesawat), Basic Renewable Solar Cell  ( memperbarui energi solar) dan Basic Airline Ground Staff (penanganan penumpang dan barang).

Bukan hanya itu, mereka para peserta yang mengikuti diklat juga akan melakukan On The Job Training di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan sebelum menjadi bagian dari petugas bandara di VVIP IKN Nusatara (Advertorial/Kominfo).