TitiknolKaltara

Penerjun Elite TNI AU Hiasi Langit Ibu Kota Kaltara

×

Penerjun Elite TNI AU Hiasi Langit Ibu Kota Kaltara

Sebarkan artikel ini
Penerjun Kopasgat TNI AU bersiap mendarat di Lapangan Agatis, Tanjung Selor membawa bendera 'Kaltara di Hati', Senin (31/10).

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), pasukan elite TNI Angkatan Udara (AU) ikut memeriahkan ulang tahun ke-10 Provinsi Kaltara. Sebanyak 10 penerjun dari Korps baret Jingga menampilkan atraksi terjun payung.

Mereka berhasil mendarat mulus di Lapangan Agatis, Tanjung selor, Bulungan, Senin (31/10). Berapa di antara mereka turut serta mengibarkan bendera ‘Kaltara di Hati’, bendera ‘Kopasgat’.

Para penerbang ini terjun dari pesawat Cassa 212 dari ketinggian 3 ribu kaki di udara. Aksi itu membuat ribuan masyarakat berdecak kagum. Mereka sejak pagi berkumpul di Lapangan Agatis.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kaltara yang sudah dibuka beberapa waktu lalu. Gubernur sebagai kepala daerah mengundang kami turut berpartisipasi memeriahkan ulang tahun Kaltara,” tutur Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Toto Ginanto di Lapangan Agatis.

Lanud Anang Busra Tarakan ikut menggandeng Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur.

“Tadi ada Kopasgat 10 orang penerjun. Ditambah kru dari pesawat Cassa 212, juga dari home base Lanud Abdulrachman Saleh Malang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Kaltara,” ujarnya.

Kolonel Pnb Toto Ginanto berpesan anak-anak Kaltara menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya dan berusaha keras untuk meraihnya.

Di usia ke-10 tahun, ia juga mengharapkan Provinsi Kaltara kian sejajar dengan provinsi lainnya di Tanah Air.

“Mari bangun sama-sama, sinergi bersama-sama dalam rangka mencapai Kaltara yang sama-sama sejajar dengan provinsi lain walaupun Kaltara masih sebagai provinsi termuda saat ini,” ujar Danlanud.