TitiknolKaltara

Hari Hijab Sedunia di Kaltara Diisi ‘Pop Up Market Day’ Besutan Komunitas Hijab

×

Hari Hijab Sedunia di Kaltara Diisi ‘Pop Up Market Day’ Besutan Komunitas Hijab

Sebarkan artikel ini

Pengunjung memilih outfit untuk dibelanja di pop up market day besutan Hijabers Community Kaltara. HO/Hijabers Community Kaltara

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Komunitas hijab atau hijabers di Kaltara menggelar “pop up market day” dalam rangka memperingati Hari Hijab Sedunia yang jatuh pada 1 Februari 2023 lalu.

“Masih dalam rangkaian Hijab World Day kami melakukan “pop up market day” menggandeng beberapa startup (usaha rintisan),” kata Irawati Thahir Ketua Hijabers Community Kaltara, Ahad (5/2/2023).

Usaha rintisan yang digandeng mencakup bidang usaha busana dan perawatannya, makan dan minum, perawatan kecantikan, aksesoris, hingga event organizer.

Pop up market day digelar komunitas ini pada 3-4 Februari di kepadai kpi Titiklabuh, Jalan Kalonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara bertepatan ajang expo UMKM di tempat tersebut.

Jumlah pengunjung stand komunitas ini mencapai 130 orang per malam.

Alhamdulillah gelaran market day yang kami buka menunjukkan antusias yang sangat tinggi hingga hari penutupan tanggal 4 Februari kemarin,” ujar dia.

Hari Hijab Sedunia pertama kali dideklarasikan wanita Muslimah bernama Nazma Khan pada 1 Februari 2013 di New York, Amerika Serikat. Perempuan aktivis sosial asal Bangladesh ini ingin menumbuhkan sikap toleransi dan pemahaman beragama.

Ini adalah aspek penting bagi Muslimah dengan memakai jilbab sebagai kepercayaan dan identitas agama dan mewakili pengabdian kepada Allah SWT.

“Hijab bukan tentang apa yang kamu kenakan, tapi juga tentang sikap dan juga ucapan. Selamat memperingati Hari Hijab Sedunia dari Hijabers Community Kalimantan Utara,” tutur Irawati. (red)