Anggota DPRD PPU Zainal Arifin Optimistis Ucapara HUT RI 2024 Digelar di IKN Nusantara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) optimistis pembangunan Istana Kepresidenan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) akan selesai pada tahun 2024

Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin mengatakan bahwa untuk pembangunan IKN Nusantara dapat terwujud sesuai target Presiden Jokowi, maka pembangunan IKN Nusantara harus digenjot secara cepat sehingga target itu bisa terpenuhi. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin mengatakan bahwa untuk pembangunan IKN Nusantara dapat terwujud sesuai target Presiden Jokowi, maka pembangunan IKN Nusantara harus digenjot secara cepat sehingga target itu bisa terpenuhi.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) optimistis pembangunan Istana Kepresidenan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan selesai pada tahun 2024.

Jokowi pun menargetkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus tahun 2024 dapat digelar di kawasan tersebut setelah proses pembangunannya selesai.

“Pembangunannya harus masif karena target presiden upacara HUT RI tahun depan di IKN Nusantara,” kata Zainal, Senin (12/6/2023).

Politisi PAN ini juga menyatakan sedikit pesimistis dengan target itu, karena belum dimulainya sejumlah pembangunan untuk gedung kementerian.

Bukan hanya itu, ia juga meminta agar pembangunan IKN Nusantara ini tidak menimbulan permasalahan, seperti pembayaran upah para pekerja.

“Selama ini saya masih mendapat informasi bila ada pekerja di IKN Nusantara yang belum mendapatkan gaji sesuai dengan aturan,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan bila gaji mereka ada juga kurang lancar atau tidak dibayarkan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

“Makanya hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi, dan saya harap upah pekerja juga harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Mengenai kedatangan ribuan pekerja, ia mengatakan tak menjadi masalah karena itu sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan IKN Nusantara.

Baca Juga:   Ketua Komisi I DPRD PPU Nilai Pemerintah Serius Bangun IKN Nusantara

Namun jangan sampai nanti menimbulkan masalah sosial, seperti banyaknya tumbuh tempat-tempat prostitusi untuk memenuhi hasrat biologis para pekerja yang akan datang.

“Tapi saya yakin itu nanti bisa dicarikan solusi,” pungkasnya.(Advertorial/DPRD PPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *