Penajam

Bupati Hamdam Ajak untuk Renungkan Jasa Pahlawan yang Rebut Kemerdekaan

×

Bupati Hamdam Ajak untuk Renungkan Jasa Pahlawan yang Rebut Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KE-78 Republik Indonesia (RI)

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam saat menyerahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka, saat upacara HUT ke078 Kemerdekaan RI, Kamis (17/82023). TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KE-78 Republik Indonesia (RI) yang digelar di lapangan upacara Kantor bupati PPU, Kilometer 09 Nipah-nipah, Kamis, (17/8/2023).

Upacara ini dipimpin Bupati PPU, Hamdam selaku Inspektur Upacara. Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 kali ini mengusung tema besar “Terus Melaju Untuk Indoensia Maju”.

Adapun makna dari tema itu sendiri sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Pembawa baki anggota Paskibraka saat membawa bendera Merah Putih sesaat upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI. TITIKNOL.ID

Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 ini dipimpin Komandan Upacara, AKP Dian Kusnawan S.H. M.H, yang jabatan sehari-harinya sebagai Kasat Reskrim Polres PPU.

Bertindak selaku pembaca Naskah Proklamasi adalah Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor, dan diiringi oleh Korsik Gita Praja Wibawa dari Satuan Polisi Pamong Praja PPU.

Bupati PPU, Hamdam usai kegiatan ini menyampaikan bersyukur rangkaian upacara peringatan HUT RIberjalan dengan sukses, lancar dan penuh hikmat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah mensukseskan jalannya upacara ini. Alhamdulillah acara kita dapat berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, ” kata Hamdam.

Hamdam mengingatkan agar kegiatan ini bukan hanya serangkaian ceremony, tapi ini merupakan pengingat bahwa untuk dapat mengibarkan bendera hari ini ada begitu banyak orang yang menghibahkan darahnya, tenaganya, dan air matanya.

Baca Juga:   KABAR GEMBIRA Pemkab PPU Ajukan 654 Formasi PPPK, Kini THL Miliki Kesempatan Mendaftar

“Mari kita renungkan jasa-jasa pahlawan kita, ” ucapnya.

Anggota Paskibraka saat akan menaikan Bendera Merah Putih saat upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati PPU, Kamis (17/8/2023)

Bendera merah putih yang berkibar sambung dia, merupakan simbol yang menyatukan kita semua. Maka dari itu Hamdam mengajak agar semua bisa menjaga bendera merah putih agar dapat terus berkibar di tanah air.

Hamdam juga berpesan agar bisa melanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu bangsa, dengan terus berkarya sesuai bidang masing-masing, serta turut memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat PPU. (*)