DPRD Samarinda

DPRD Samarinda Terus Godok Raperda Satuan Pendidikan Aman Bencana, Siap Tampung Masukan Masyarakat

×

DPRD Samarinda Terus Godok Raperda Satuan Pendidikan Aman Bencana, Siap Tampung Masukan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain.

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – DPRD Samarinda terus menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Satuan Pendidikan Aman Bencana. Senin (6/11), DPRD Samarinda bersama pihak-pihak terkait melakukan rapat lanjutan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain mengatakan, rapat kali ini membahas tiga hal kewaspadaan terkait dengan pembahasan raperda ini, di antaranya longsor, banjir, dan kebakaran.

“Ada tiga hal kami sepakati rancangan perda, yang pertama terkait point-point yang hendak dimasukan, yang kedua kami mendengar saran dan pendapat mereka dan ketiga kami bertukar fikiran tentang petunjuk petunjuk teknis,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menginginkan masukan dari masyarakat dalam menyusun raperda tersebut, agar semua pihak ikut terlibat.

“Dari OPD, mereka semua setuju dan antusias, mereka juga ingin memberikan saran dan teknis yang banyak. Dan saya menerima 100%,” ucapnya singkat.

Sani mengatakan, raperda ini nantinya akan menjadi landasan bagi Pemkot Samarinda dalam mewujudkan satuan pendidikan yang aman dari bencana.

“Raperda ini nantinya akan menjadi payung hukum bagi Pemkot Samarinda dalam mewujudkan satuan pendidikan yang aman dari bencana,” ujarnya.

Ia berharap, raperda ini dapat segera disahkan dan diterapkan di Kota Samarinda.

“Kami berharap, raperda ini dapat segera disahkan dan diterapkan di Kota Samarinda, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi siswa dan guru di sekolah,” tutupnya. (adv)