Dinas Perkimtan PPU Lengkapi Rumah Kompos dan Workshop di Pembibitan

"Kami bangun rumah kompos dan workshop. Kenapa kami bangun workshop karena nanti mobil tangki penyiram tanaman akan ditempatkan di pusat pembibitan tersebut,"

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU) sedang menyelesaikan sejumlah bangunan yang berada di pusat pembibitan di Kawasan Islamic center Penajam. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Penajam Paser Utara (PPU) sedang menyelesaikan sejumlah bangunan yang berada di pusat pembibitan di Kawasan Islamic center Penajam.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara, Muhammad Yusuf Basra, Jumat (10/11/2023) menjelaskan, di pusat pembibitan saat ini sedang dibangun sejumlah fasilitas pendukung.

“Kami bangun rumah kompos dan workshop. Kenapa kami bangun workshop karena nanti mobil tangki penyiram tanaman akan ditempatkan di pusat pembibitan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, fasilitas yang dibangun tersebut awalnya anggarannya bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Kaltim.

Salah satu fasilitas yang sedang dibangun di pusat pembibitan milik Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Penajam Paser Utara (PPU) . TITIKNOL.ID

Kemudian tahun ini kembali dilanjutkan menggunakan anggaran APBD PPU dan saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 54 persen dan ditargetkan selesai tahun ini.

Yusuf menyatakan, pembibitan tersebut sudah berdiri sejak tiga tahun dengan luasan mencapai 2 hektare.

Ia mengatakan, pusat pembibitan tersebut saat ini sudah ada ratusan bibit pohon dan kembang dengan puluhan jenis tanaman.

Bibit tersebut biasanya digunakan Dinas Perkim untuk menanam di tanam maupun di lokasi yang diperlukan. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *