Syarifuddin HR tak Masalah RSUD Pratama Sepaku Dikelola Pemerintah Pusat

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan berencana akan mengambil alih RSUD Pratama Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara

RSUD PRATAMA – Anggota Komisi II DPRD PPU Syarifuddin HR tak mempermasalahkan RSUD Pratama Sepaku dikelola pemerintah pusat. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan berencana akan mengambil alih RSUD Pratama Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Karena rumah sakit tersebut tidak hanya menjadi layanan kesehatan bagi masyarakat Sepaku, tapi juga bagi pekerja proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Meski begitu, fasilitas dan alat kesehatan di rumah sakit tersebut masih perlu peningkatan.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syarifuddin HR mengatakan, pihaknya nanti akan memanggil dinas terkait untuk menanyakan bagaimana perkembangan rumah sakit yang baru beroperasi lebih setahun itu.

“Ya mungkin nanti kita rapat kerja dengan Dinas Kesehatan, kita tanyakan lah,” katanya, Senin (26/2/2024).

Politisi Demokrat ini juga mengaku tidak masalah jika pengelolaan rumah sakit tersebut ke depannya diambil alih oleh pemerintah pusat.

“Ya kenapa tidak? Kalau menurut saya gak masalah, yang penting penangangannya. Mereka kan juga profesional,” ujarnya.

Bahkan DPRD lanjutnya,  akan selalu mendorong selama kerja pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

“Mudahan juga cepat terlaksana pembangunan rumah sakitnya di sana,” ujarnya.

Mengenai pelayanan kesehatan di Kabupaten PPU, Syarifuddin menyebut bahwa porsi anggaran yang diberikan dari APBD cukup besar, yakni 10 persen.

Sehingga dia berharap dinas terkait dapat memaksimalkan anggaran tersebut.

“Kalau kita ini kan gak terlalu tahu yang di dalamnya. Nah, kita harap mereka (dinas terkait) yang tahu untuk pembenahan. Kalau kekurangan anggaran, ya mohon juga disampaikan,” ucapnya

“Kita takutnya dibatasi anggaran sekian tidak mencukupi, nanti kita juga bisa kita bicarakan di Banggar,” pungkasnya. (Advertorial/DPRDPPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *