News google
Penajam

Antrean Panjang di Pelabuhan Penyeberangan Klotok  Penajam, Pemudik Pilih Pulang Sore Hari

×

Antrean Panjang di Pelabuhan Penyeberangan Klotok  Penajam, Pemudik Pilih Pulang Sore Hari

Sebarkan artikel ini

Suasana arus balik libur lebaran dan cuti bersama di Pelabuhan Klotok Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara terpantau padat merayap dengan antrean kendaraan roda dua yang lumayan panjang dan mengekor

ANTREAN – Puluhan kendaraan roda dua sedang antre di Pelabuhan Klotok Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (14/4/2024) sore. TITIKNOL.ID/ROBERTUS BELARMINO

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Suasana arus balik libur lebaran dan cuti bersama di Pelabuhan Klotok Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara terpantau padat merayap dengan antrean kendaraan roda dua yang lumayan panjang dan mengekor.

Hal ini dikarena semua pengguna alat transportasi laut menggunakan Klotok berdatangan di waktu yang bersamaan yaitu sore hari.

Penumpang yang berdatangan di sore hari secara bersamaan yang menjadi salah satu faktor terjadinya penumpukan antrian kendaraan roda dua yang cukup panjang.

Kabar ini dipertegas petugas yang berjaga di sekitar pelabuhan, Rizal.

“Tadi siang tidak seramai dan sepadata ini, kebanyakan yang datang disore hari dan menimbulkan antrian panjang apalagi ini arus mudik lebaran” ujar Rizal, Minggu (14/4/24).

Puluhan armada kapal klotok juga disiapkan untuk memfasilitasi arus balik lebaran agar dapat mempersingkat waktu dalam perjalanan penumpang yang menggunakan transportasi laut.

Proses bongkar muat kapal penumpang juga menjadi salah satu faktor menghambat karena lumayan memakan waktu sedikit lebih lama yang biasanya pada hari biasa 30 menit sekarang hampir  1 jam dikarenakan jumlah penumpang yang lumayan banyak dan padat.

“Ini ramai penumpang, hari biasa kalo bongkar 30 menit aja ini karna lagi arus balik lebaran bisa sampai 1 jam” ujar Isal, Motoris kapal (14/4/24).

“Penumpang arus balik dari penajam ke Balikpapan sudah mulai padat di khawatirkan besok (hari ini) lebih padat dikarenakan hari terakhir libur ” ujar Suriansyah, penumpang kapal.

Selain kemacetan yang panjang kendaraan roda dua tidak ada kendala lain yang dialami penumpang dalam arus balik lebaran.

Baca Juga:   Dinas Perkimtan Perbaiki 457 Unit Rumah Tidak Layak Huni di PPU

“Yang penting semua penumpang memiliki kesadaran kalau penumpang lagi ramai, yang penting pelan-pelan asal selamat,” tegas Suriansyah. (RB)