Jawab Isu Keretakan Internal Gerindra, Budisatrio: Kader Harus Patuh Pimpinan Partai

TITIKNOL.ID – Wakil Ketua DPP Gerindra, Budisatrio Djiwandono menegaskan seluruh kader partai harus taat dan patuh kepada pimpinan partai menjelang Pilkada serentak 2024. Hal itu menegaskan dan menjawab isu keretakan di internal Partai Gerindra Kaltim kian berhembus jelang gelaran pemilihan kepala daerah 2024.

“Kami sudah dapat arahan dari wakil ketua umum Gerindra Budisatrio Djiwandono harus taat dengan arahan ketua Gerindra Kaltim, Bapak Andi Harun,” ujar Ahmad Reza Fahlevi, Ketua Tidar Kaltim usai bertemu Wakil Ketua DPP Gerindra, Budisatrio Djiwandono.

Persisnya pertemuan tersebut terjadi saat mengikuti acara Rakor DPP Gerindra membahas persiapan Gerindra menyiapkan kader terbaik dalam Pilkada 2024 pada Selasa (7/5/2024).

Seperti yang dilakukan Agus Swandy, anggota DPRD Kaltim fraksi Gerindra, yang diketahui mencalonkan diri sebagai bacalon di Pilkada Samarinda 2024.

Padahal Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun kini menjabat sebagai Wali Kota, juga dikabarkan akan maju Pilkada Samarinda 2024.

Selain itu, isu Sekjen DPD Kaltim Partai Gerindra, Seno Aji yang mencalonkan diri sebagai bacalon Wakil Gubernur di Pilkada Kaltim 2024 juga menjadi sorotan publik.

Namun, faktanya sampai saat ini Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun belum memberikan mandat kepada kader untuk maju ke Pilkada serentak 2024, meski isu tersebut telah menjadi konsumsi publik.

Namun Ketua organisasi sayap partai Gerindra, Tidar Kaltim memastikan tetap solid dan patuh terhadap pimpinan partai.

“Kami tetap solid jelang Pilkada 2024 di Kaltim,” ucap reza

Bahkan kisruh manuver politik ini pun tak hanya sampai di situ, isu pergantian pucuk pimpinan Gerindra Kaltim juga menjadi polemik dan pembicaraan di masyarakat.

Namun dengan santai, Reza menjelaskan hal tersebut tidaklah benar.

Baca Juga:   Walikota Samarinda Rencana Naikkan TPP Guru dan Tunjangan Nakes dan Petugas Kebersihan

Bahkan saat dirinya menghadiri Rakorda di DPP Gerindra, Andi Harun dan Seno Aji turut hadiri dalam rakor yang digelar 7 Mei 2024 di Aula DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

“Artinya sampai saat ini tidak ada perubahan di kepengurusan DPD Gerindra Kaltim,” jelasnya.

Ia pun berharap Partai Gerindra dapat mengantarkan kadernya menjadi pemenang di kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Harapan kita semoga Partai Gerindra dapat mendudukan kadernya sebagai pemenang di kontestasi Pilkada,” pungkas Reza. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *