Disperkimtan PPU akan Bangun Pagar di Alun-Alun

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), akan membangun pagar di Alun-Alun depan Kantor Bupati PPU

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), akan membangun pagar di Alun-Alun depan Kantor Bupati PPU.

Pagar yang akan dibangun ini rencananya di samping Kantor DPRD Penajam Paser Utara.

Kepala Bidang Perumahan, Permukiman dan Pertamanan, Disperkimtan PPU, Khairil Achmad menjelaskan, pembangunan pagar ini sebagai pengaman Alun-Alun.

“Pak Pj Bupati PPU sempat meminta agar dibangun pagar pengaman di samping Gedung DPRD PPU. Memang di lokasi itu belum ada pagar sehingga dianggap rawan bagi pengunjung kalau tidak dibangun pagar,” jelasnya.

Untuk pembangunan pagar ini lanjutnya, belum bisa dilaksanakan tahun ini karena masih akan direncanakan.

Namun demikian, ia menjelaskan bahwa setelah perencanaan selesai tahun ini maka kemungkinan akan dianggaran di tahun 2025.

“Mudahan tahun depan anggarannya disetujui sehingga bisa kami bangun. Memang pagar itu perlu dibangun ,” jelasnya.

Mengenai pembenahan Alun-alun tahun ini, Khairil mengaku sudah dilakukan sebelum HUT PPU lalu.

Di mana lapangan alun-alun sudah dipasang paving blok agar lokasi tersebut tidak becek saat hujan.

“Anggaran tahun ini ada sekitar Rp800 juta tapi sudah kami gunakan untuk pemasangan paving blok di lapangan alun-alun dan sudah selesai,” ujarnya.

Untuk anggaran lain, Khairil mengatakan untuk tahun ini tidak lagi dianggarkan kecuali lapangan yang sudah selesai.  (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *