News google
Balikpapan

Atasi Keterbatasan Air Baku, Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Terapkan Skema 3-3

×

Atasi Keterbatasan Air Baku, Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Terapkan Skema 3-3

Sebarkan artikel ini

Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Kalimantan Timur melakukan pendistribusian air bersih kepada pelanggan dengan sistem bergiliran

Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Yudhi Saharuddin. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,BALIKPAPAN – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Kalimantan Timur melakukan pendistribusian air bersih kepada pelanggan dengan sistem bergiliran.

Skema 3-3 yakni bergiliran ini dilakukan dengan cara 3 hari mengalir dan 3 hari tidak mengalir.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi keterbatasan air baku.

Direktur Utama PTMB, Yudhi Saharuddin menjelaskan, skema ini telah dirasakan manfaatnya oleh sebagian masyarakat yang sebelumnya mengalami kendala aliran air.  

“Saat ini, kami menjalankan skema 3 hari mengalir, 3 hari tidak mengalir. Skema ini telah dirasakan manfaatnya oleh sebagian masyarakat yang sebelumnya mengalami gangguan aliran air dalam waktu lama. Rekayasa distribusi ini merupakan strategi PTMB dalam mengatasi keterbatasan air baku,” katanya.

Selain itu, PTMB juga berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan respons yang lebih cepat kepada pelanggan.

Melalui call center dan Direct Message (DM) Instagram @tirtamanuntungbalikpapan, pelanggan dapat menyampaikan keluhan secara langsung, terutama jika air tidak mengalir sesuai jadwal.

Tim distribusi PTMB siap merespons dengan cepat dan menangani keluhan tersebut.  

“Kami telah menerima banyak apresiasi dari pelanggan yang merasa puas dengan layanan cepat tanggap kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi kenyamanan pelanggan,” ucap Saharuddin.

Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Yudhi Saharuddin. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

PTMB mengimbau kepada masyarakat yang mengalami masalah terkait air bersih, seperti mati air dalam waktu lama, air keruh lebih dari 1 jam, atau menemukan indikasi kebocoran pipa, untuk segera melapor ke Call Center atau melalui DM Instagram PTMB. 

 “Kami juga mengajak seluruh warga Balikpapan untuk bijak menggunakan air, menampung air saat jadwal pengaliran, dan melakukan tadah hujan. PTMB terus berupaya meningkatkan kuantitas air baku melalui berbagai program yang sedang kami jalankan,” kata Saharuddin.

Baca Juga:   Cegah Penimbunan BBM Jelang Idul Fitri, Tim Gabungan Sidak SPBU di Balikpapan

Untuk menjamin pelayanan terbaik   PTMB berharap upaya-upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Balikpapan dalam mendapatkan akses air bersih yang lebih baik dan merata. (*)