News google
Balikpapan

Wakil Rakyat Dapil Kaltim Ikuti Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven untuk Timnas Indonesia

×

Wakil Rakyat Dapil Kaltim Ikuti Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven untuk Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
NATURALISASI PEMAIN BOLA - Foto bersama Hetifah Sjaifudian dengan atlet sepak bola Calvin Verdonk. Wakil rakyat dari dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian, ikut dalam proses naturalisasi pemain sepak bola Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven untuk Timnas Indonesia melalui parlemen, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Senin (3/6/2024). (Instagram @hetifah)

Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven tersebut diperlukan dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

TITIKNOL.ID, BALIKPAPAN – Wakil rakyat dari dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian, ikut dalam proses naturalisasi pemain sepak bola untuk Timnas Indonesia melalui parlemen, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). 

Pemain sepak bola tersebut ialah Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven. Kedua pemuda ini telah disetujui DPR RI Komisi X untuk menjadi warga negara Indonesia agar bisa ikut bermain, tergabung dalam Timnas Indonesia. 

Secara resmi Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi dua pemain tersebut untuk memperkuat tim nasional.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian dalam press rilis yang diterima Titikno.id pada Selasa (4/6/2024). 

Hetifah Sjaifudian mengatakan, naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven tersebut diperlukan dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

“Kami mengharapkan kepada Menpora RI untuk memastikan atlet-atlet ini memberikan kontribusi untuk prestasi timnas Indonesia dan memastikan urgensinya selaras dengan kepentingan nasional,” tegas Hetifah Sjaifudian.

Komisi X DPR RI juga berharap naturalisasi ini berdampak positif dengan membangun ekosistem sepak bola yang lebih kompetitif.

Calvin Verdonk dan Jens Raven, keduanya bisa memperkuat dengan menyatukan potensi terbaiknya.

Sehingga, kata Hetifah Sjaifudian memacu tim nasional Indonesia untuk mengasah kompetensi diri dengan lebih baik.

“Maka dari itu, ia dipertimbangkan untuk memperoleh naturalisasi dengan harapan bisa membentuk pertahanan dan penyerangan tim yang tangguh,” tutur Hetifah Sjaifudian. 

Sebagai informasi, Persetujuan naturalisasi atas kedua pemain keturunan ini setelah adanya Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin 3 Juni 2024. (*)

Baca Juga:   Ancam Pekerja Proyek Bandara VVIP IKN, 9 Warga PPU Ditangkap Polisi