DPRD Samarinda

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Arif Dorong Pemuda Terjun ke Politik

×

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Arif Dorong Pemuda Terjun ke Politik

Sebarkan artikel ini

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, mendorong agar pemuda Kota Tepian tak takut untuk terjun ke dunia politik.

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, porong pemuda untuk terjun ke dunia politik. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,SAMARINDA– Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, mendorong agar pemuda Kota Tepian tak takut untuk terjun ke dunia politik.

Namun Afif menyinggung terkait dengan cost politik yang kerap membuat anak muda enggan untuk terjun ke dunia politik.

Ia mengaku, meski ada cost politik, tapi yang lebih penting untuk dilihat adalah kedekatan dengan masyarakat.

“Jadi memang cost perlu, tapi nggak harus keburu soal itu. Banyak loh teman-teman yang di dewan nggak pakai cost, terpilih, tapi karena mereka dekat dengan warga, dari lingkungan mereka terdahulu, mereka kenal dan menjadi sayang, setelah disayang baru dipilih,” ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Afif menganggap cost politik tinggi tidak menjadikan anak muda takut untuk terjun ke dunia politik.

Sebab di Partai Gerindra, khususnya di Kota Samarinda banyak pemuda yang mendaftar.

“Menurut saya harus banget pemuda turun ke dunia politik dan Alhamdulillah banyak teman-teman yang muda-muda mendaftar di Bacaleg,” ungkapnya.

Ia menginginkan agar anak muda terpilih sehingga memenuhi ruang parlemen, khususnya di Kota Samarinda.

“Tahun 2024 pertarungan bakal ketat, banyak wajah baru, anak-anak muda banyak yang mendaftar dan kita doakan banyak anak muda yang terpilih,” harapnya.

Politikus Partai Gerindra ini menyatakan akan maju lagi dalam kontestasi politik 2024 mendatang untuk mewakili rakyat Samarinda untuk menduduki kursi DPRD.

Afif berharap agar anak muda mempersiapkan diri dan meningkatkan kapasitasnya agar setelah terpilih bisa memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai tugas utamanya.

“Harapanya kalau banyak yang terpilih, belum begitu banyak yang pengalaman di bidang politik, saya harap mereka lebih rajin membaca dan dimulai dari sekarang pergerakannya, jadi ketika masuk ke DPRD, tidak lagi kaget apa yang mereka lakukan,” pungkasnya.(*)