Bupati Berau Ingatkan Calon Pilkakam tak Libatkan Lembaga Kampung

Sebanyak 173 calon Kepala Kampung berkomitmen untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Berau secara damai

Bupati Berau Sri Juniarsih berharap agar para calon kepala kampung tetap patuh terhadap peraturan yang berlaku. Bupati memimpin Deklarasi Damai di ruang pertemuan Bapelitbang Berau, beberapa waktu lalu. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,BERAU – Sebanyak 173 calon Kepala Kampung berkomitmen untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Berau secara damai.

Hal ini mereka sampaikan saat menggelar Deklarasi Damai di ruang pertemuan Bapelitbang Berau, beberapa waktu lalu.

Rencananya, Pilkakam akan digelar secara serentak pada 24 Oktober mendatang.

Bupati Berau, Sri Juniarsih berharap agar para calon kepala kampung tetap patuh terhadap peraturan yang berlaku.

“Saya mengharapkan semua calon kepala kampung untuk ikut menjaga kondusifitas di tengah masyarakat dan meminimalisir konflik yang mungkin akan terjadi,” katanya dalam release.

Bagi para kepala kampung yang mencalonkan kembali, anggota BPK perangkat Kampung, PNS P3K, Pejuang Sigap Sejahtera, maupun calon lainnya yang memiliki keterikatan dengan lembaga kampung tidak terlibat.

“Saya garis bawahi demi menjaga, agar jangan melibatkan lembaga kampung untuk kepentingan pencalonan,” tegasnya.

Bupati juga menekankan kepada para Camat dan kepala kampung yang tidak mengikuti kontestasi di Pilkakam ini, termasuk juga para perangkat Kampung, BPK dan seluruh Lembaga Kemasyarakatan yang ada di kampung, untuk menjaga netralitas.

Menurutnya ini sangat penting, untuk menghindari perpecahan dan pengotak-otakkan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *