DPRD Samarinda Setujui APBD 2024, Fraksi PKS Minta Pasar Pagi Dibangun Secara Berkelanjutan

"Wacana ini merupakan langkah yang sangat positif, terutama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di Samarinda," ungkap Rohim.

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan III Tahun 2023.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2, Gedung Sekretariat DPRD Samarinda, yang berada di Jalan Basuki Rahmat. Pada agenda tersebut, anggota dari berbagai fraksi di DPRD memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan pandangan mereka terkait dengan APBD 2024 kepada seluruh anggota legislatif, pihak Pemerintah Kota Samarinda, dan Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Salah satu perwakilan yang memberikan pandangan adalah Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rohim, yang berasal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam pernyataannya, Rohim mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Samarinda untuk memperbaiki bangunan Pasar Pagi.

“Wacana ini merupakan langkah yang sangat positif, terutama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di Samarinda,” ungkap Rohim.

Namun, Rohim juga mengingatkan pentingnya melibatkan berbagai pihak yang terkait dan mendengarkan aspirasi mereka. Dia juga meminta Wali Kota Samarinda, Andi Harun, untuk mempertimbangkan dampak sosial yang mungkin terjadi jika Pasar Pagi mengalami rekonstruksi.

“Para pedagang di pasar tersebut baru saja pulih dari dampak pandemi, dan mereka masih menghadapi beban ekonomi dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Rohim.

Rohim berharap agar wacana ini tetap berjalan sesuai harapan dan mendapatkan solusi terbaik yang tidak merugikan pihak-pihak terkait di masa depan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *