Samarinda

Ketua Umum HIPMI Akbar Himawan Buchari di Samarinda, Ingatkan Kader Tangkap Peluang IKN dan Hilirisasi

×

Ketua Umum HIPMI Akbar Himawan Buchari di Samarinda, Ingatkan Kader Tangkap Peluang IKN dan Hilirisasi

Sebarkan artikel ini
HIPMI DUKUNG IKN - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Akbar Himawan Buchari hadir di Samarinda, Kalimantan Timur dalam kegiatan pemilihan Ketua HIPMI Kaltim pada Jumat (31/5/2024) malam. Dirinya berpesan untuk anggota HIPMI untuk dukung dan ikut terlibat dalam kemajuan IKN Nusantara serta tangkap peluang hilirisasi untuk kemajuan ekonomi Kalimantan Timur dan nasional. (Titiknol.id)

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sambut positif atas pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur di Penajam Paser Utara. 

Hal ini terungkap saat Ketua Umum HIPMI, Akbar Himawan Buchari hadir di Samarinda, Kalimantan Timur dalam kegiatan pemilihan Ketua HIPMI Kaltim pada Jumat (31/5/2024) malam. 

Kala Akbar sampaikan pidatonya, para anggota HIPMI diingatkan akan hadirnya Ibu Kota Negara bernama IKN Nusantara. Sambut dan manfaatkan peluangnya demi membangun ekonomi yang lebih baik. 

Dia percaya, hadirnya IKN Nusantara di Kalimantan Timur sudah berdasarkan kajian matang, objektif, bukan karena sekadar pindah saja. 

IKN Nusantara dibuat dengan salah satu tujannya ingin ciptakan pemerataan di Indonesia. Tentu saja inilah transformasi peradaban juga transformasi di Kalimantan Timur. 

“Tentu ini jadi sebuah kebanggaan bagi kader HIPMI di Kalimantan Timur,” ujar Akbar.

Karena itu, kata dia, beberapa bidang mesti diisi orang-orang kompeten. Kalimantan Timur jadi wajah transformasi bagi Indonesia demi wujudkan kemajuan ekonomi nasional. “Akan lihat, tidak sekadar Jawasentris,” tutur Akbar. 

Terjebak Penjualan Barang Mentah

Selain itu, Akbar mengingatkan, anggota HIPMI Kaltim harus mendukung penuh program hilirisasi industri yang berkesinambungan dengan IKN Nusantara di Kalimantan Timur. 

Selama ini, terjebak dengan perdagangan barang mentah. Begitu digali dari sumber utama langsung dijual ke pihak lain tanpa harus diolah dulu. Padahal jika dibuat hilirisasi, keuntungan akan bisa diraih lebih maksimal. 

Ke depan, HIPMI Kaltim dengan kepengurusan baru harus bisa tangkap peluang yang ada dengan tujuan turut memajukan ekonomi Kalimantan Timur dan nasional. Jalankan program kerja HIPMI secara bagus, kibarkan panji-panji kebesaran HIPMI. 

“Program yang ditetapkan semoga bisa berjalan baik, saya doakan, kita semua bisa sukses. Selamat terpilih dan bekerja bagi kepengurusan baru,” ujar Akbar. (*)

Baca Juga:   Sembunyikan Sabu, Residivisi di Samarinda Ini Kembali Diamankan Polisi