News google
Balikpapan

Rahmad Mas’ud Tawarkan Para Walikota di Indonesia, Silakan Kirim Sayuran, Balikpapan Terbuka Lebar

×

Rahmad Mas’ud Tawarkan Para Walikota di Indonesia, Silakan Kirim Sayuran, Balikpapan Terbuka Lebar

Sebarkan artikel ini
BALIKPAPAN BUTUH PASOKAN - Ilustrasi sayur-mayur. Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyatakan, Kota Balikpapan seolah masih tergantung pada pasokan dari luar Kota Balikpapan. Antara lain impor dari daerah Sulawesi atau Pulau Jawa. Kebutuhan pokok di Balikpapan masih butuh pasokan dari luar, Rabu (5/6/2024).  (Instragram @kementerianpertanian)

“Kondisi Kota Balikpapan 95 persen, semua kebutuhan logistik, baik sandang, pangan, sayur-mayur itu kita datangkan dari luar daerah, hampir seluruh Kalimantan Timur.”

TITIKNOL.ID, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Apeksi XVII 2024. Pada momen ini dimanfaatkan oleh Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud untuk menawarkan ke kota-kota di Indonesia. 

Yakni untuk mengirim berbagai kebutuhan pokok ke Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Bagi Rahmad Mas’ud, Kota Balikpapan siap untuk menerima atau membeli kebutuhan pokok dari berbagai daerah. 

Ini disampaikan Walikota Rahmad Mas’ud pada Rabu (5/6/2024) yang dikutip oleh Titikno.id. 

Dia menjelakan, selama ini Kota Balikpapan seolah masih tergantung pada pasokan dari luar Kota Balikpapan. 

Antara lain impor dari daerah Sulawesi atau Pulau Jawa. Kebutuhan pokok di Balikpapan masih butuh pasokan dari luar.

Kota Balikpapan belum bisa mencukupi kebutuhan pokok karena itu butuh dari luar sebagai langkah untuk bisa mencukupi. 

“Kondisi Kota Balikpapan 95 persen, semua kebutuhan logistik, baik sandang, pangan, sayur-mayur itu kita datangkan dari luar daerah, hampir seluruh Kalimantan Timur,” bebernya. 

Karena itu pada kesempatan Rakernas Apeksi XVII 2024, menawarkan kepada daerah-daerah untuk bisa bekerjasama dengan Kota Balikpapan. 

“Pada kesempatan pada saat ini saya ingin menyampaikan dan menawarkan kepada semua Walikota yang hadir disini, Rakernas Apeksi XVII 2024,” tutur Walikota Rahmad Mas’ud.

Momen Rakernas Apeksi XVII 2024 dijadikan batu loncatan bagi daerah yang lain untuk mendongkrak ekonomi daerah. 

“Jadi kalau bapak ibu sekalian disini sebagai pemangku kebijakan yang bisa turut serta memberikan memasukan barang-barang seperti sayur mayur, silakan, Balikpapan terbuka dengan lebar. Kita bisa melalui konsep kerja sama kepala daerah, atau perusda-perusda kita. Saya pikir kita juga jauh lebih penting, bukan hanya melahirkan ide-ide dan gagasan birokrasi,” beber Rahmad Mas’ud. (*)

Baca Juga:   Ancam Anies Baswedan saat Live TikTok, Pemilik Akun IG @rifanariansyah Ditangkap Polda Kaltim